Cara Membuat Blog Sendiri Di Blogspot

Cara Membuat Blog Sendiri Di Blogspot - Logo
Cara membuat Blog Sendiri di Blogspot
Cara Membuat Blog Sendiri - Pada postingan pertama ini saya akan membahas Bagaimana Membuat Blog Sendiri di Blogspot. Blog itu bisa digunakan sebagai media penghubung, antara si penulis dan pembaca, jadi si pembaca blog paham dan mengerti dengan maksud dan tujuan yang ditulis oleh penulis itu sendiri

Membuat blog itu sebenarnya gampang, yang terpenting sobat cermat dalam cara pembuatannya dan menekuninnya. Semakin menyebarnya dunia internet sampai ke desa-desa dan semakin banyak yang mengetahui pentingnya membuat blog dan pada postingan saya akan membahas Cara Membuat Blog Sendiri di Blogspot.

Mengapa Membuat Blog Di Blogger

  1. Membuat blog di Blogger Gratis
  2. Mudah di otak-atik ( Temanya )
  3. Fasilitas Khusus Seperti Google Adsense, Google Analytics dan lain-lain
  4. Banyak Pilihan Templatenya dan
  5. Widget untuk mempermudahkan dalam blogging
Sebelum membuat blog, anda harus memiliki Email Google, jika belum punya klik Cara Membuat Email di Gmail. Saya anggap anda semua sudah memiliki akun gmail yang sudah terverifikasi, yah sudah lah masuk ke bagian Cara Membuat Blog Sendiri Di Blogspot.

Cara Membuat Blog Sendiri Di Blogspot

  • Buka website http://www.blogger.com di browser anda (pastikan anda sudah membuat akun gmail atau masuk ke akun gmail )

Cara Membuat Blog Sendiri Di Blogspot - 1

  • Jika sudah terbuka di browser anda, akan terlihat seperti gambar diatas. Lalu anda klik "New Blog" ( pada gambar yang di tandai. )
 Cara Membuat Blog Sendiri Di Blogspot - 2

  • Setelah mengikuti langkah sebelumnya, anda akan melihat halaman tab baru yang seperti gambar diatas. akan saya jelaskan bagian-bagiannya.
- Title : Isikan nama blog yang akan anda buat ( misal : HFR Blog )
- Address : alamat ( url ) blog yang akan anda buat ( misal : http://www.hfr-blog.blogspot.com )
- Template : bagian template / tema di blog anda, tinggal pilih kalau anda masih ingin template  lain masih banyak pilihan lainnya di google ada banyak.
Cara Membuat Blog Sendiri Di Blogspot - 3
  • Setelah anda sudah membuat nama blog, alamat blog dan memilih template blog anda sudah jadi. 
  • Selesai
Tapi ini hanya awalan saja, blog anda belum memiliki artikel. Jika anda ingin membuat artikel klik Cara Membuat Artikel Berkualitas. Dan apabila anda bosan dengan templatenya atau ingin mengganti templatenya klik Cara Mengganti Template / Tema. Akan saya sambung tentang terkaitannya dengan blogger.

Terima kasih sudah membaca Cara Membuat Blog Sendiri Di Blogspot. Jika ada pertanyaan atau saran boleh berkomentar di bawah postingan ini. Dan mohon maaf sebelumnya jika tidak sempat membalas komentar anda. Keep Happy Blogging :D
Title : Cara Membuat Blog Sendiri Di Blogspot
Description : Cara membuat Blog Sendiri di Blogspot Cara Membuat Blog Sendiri - Pada postingan pertama ini saya akan membahas Bagaimana Membuat Blog...

2 Responses to "Cara Membuat Blog Sendiri Di Blogspot"

  1. wah lengkap nih mas tutornya, salam kenal dari saya sekalian blogwalking nih http://yulieono.blogspot.com

    BalasHapus